DFSK Mengundang Pelaku Bisnis Uji Coba Kendaraan Niaga Listrik Gelora E Dalam Program Electrify Last Mile

DFSK Mengundang Pelaku Bisnis Uji Coba Kendaraan Niaga Listrik Gelora E Dalam Program Electrify Last Mile

Jakarta, 20 Agustus 2024 - PT SOKONINDO AUTOMOBILE melalui brand DFSK menggelar program DFSK Electrify Last Mile, sebuah inisiatif yang bertujuan mendorong berbagai kalangan bisnis untuk mengadopsi kendaraan listrik dalam melakukan kegiatan usahanya. DFSK mengajak para pelaku usaha dari berbagai sektor industri untuk dapat merasakan langsung keuntungan penggunaan kendaraan niaga listrik Gelora E Minibus dan Blindvan dari sisi biaya operasional bisnis melalui program test drive ini.

Program DFSK Electrify Last Mile selaras dengan kebijakan pemerintah untuk mepercepat  transisi menuju elektrifikasi kendaraan dalam rangka pembangunan berkelanjutan dan pengurangan emisi karbon. Melalui program uji coba ini, DFSK berharap dapat berkontribusi dalam pengembangan berbagai usaha dari berbagai skala industri melalui teknologi transportasi yang ramah lingkungan dan lebih efisien.

Gelora E Minibus dan Blindvan merupakan kendaraan bebas emisi yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan angkutan barang dan penumpang yang nyaman dan jauh lebih ekonomis dibandingkan kendaraan niaga konvensional yang menggunakan internal combustion engine (ICE). Kesenyapan kabin yang merupakan keunggulan kendaraan listrik berbasis baterai, akan memastikan kenyamanan bagi seluruh penumpang Gelora E Minibus. Dengan dimensi kendaraan yang lebih besar, Gelora E Blindvan memiliki daya angkut barang yang lebih besar dibandingkan dengan kendaran-kendaraan lain di kelasnya.

Menyusul respon positif yang menjadikan Gelora E sebagai salah satu model kendaraan komersil terpopuler dari DFSK pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 lalu, DFSK berkomitmen untuk memperluas penggunaan kendaraan listrik di pasar Indonesia.

“Kami percaya bahwa kendaraan listrik dapat memainkan peranan penting dalam transformasi transportasi,” ujar Cing Hok Rifin, Director Sales Center PT SOKONINDO AUTOMOBILE, “Program DFSK Electrify Last Mile adalah komitmen kami untuk mendukung dunia usaha dalam menerapkan praktik berkelanjutan dan sekaligus meningkatkan keuntungan. Sudah banyak perusahaan yang mempercayakan kebutuhan transportasinya kepada Gelora E dan dilaporkan mengalami efisiensi biaya operasional hingga 75%. Pencapaian luar biasa ini memotivasi kami untuk terus memberikan sosialisasi dan pengalaman berkendara langsung kepada lebih banyak pelaku bisnis di Indonesia.”

Untuk mengikuti program DFSK Electrify Last Mile, perusahaan atau pelaku bisnis yang berminat dapat mengunjungi website www.dfskmotors.co.id/id menghubungi Call Center 0800 1666 999, atau email ke [email protected]. Selain bisa merasakan performa kendaraan, peminat program ini juga bisa mendapatkan paparan lebih mendalam mengenai layanan purna jual serta berkesempatan mendapatkan program penjualan menarik selama kampanye berlangsung. DFSK Electrify Last Mile berlaku di seluruh wilayah Indonesia (syarat dan ketentuan berlaku).
 

Tentang Gelora E

DFSK Gelora E merupakan kendaraan listrik komersial ringan pertama di Indonesia yang menawarkan solusi mobilitas hemat energi karena menggunakan 100 persen energi listrik. Kendaraan bermodel van ini siap mengoptimalkan berbagai sektor usaha mulai dari transportasi, pariwisata, logistik dan lain sebagainya.

Gelora E diproduksi di pabrik PT SOKONINDO AUTOMOBILE di Cikande, Serang, Banten, yang sudah mengadopsi teknologi produksi terkini dan modern sehingga memenuhi status sebagai industri 4.0.

Gelora E varian Blind Van memiliki dimensi panjang 4.500mm, lebar 1.680mm, dan tinggi 2.000mm yang memberikan kabin ekstra luas dan lapang, dipadukan dengan kemampuan berkendara yang handal. Kabinnya yang lapang dapat meningkatkan kapasitas kargo. Baterai yang digunakan menggunakan teknologi Lithium-ion dengan kapasitas 42 kWH, memberikan jarak tempuh sejauh 300 km. 

Selain itu, DFSK Gelora E juga hadir dalam varian Minibus dengan kapasitas 7 penumpang. Model ini sangat cocok untuk digunakan sebagai kendaraan angkutan umum, travel, kendaraan shuttle, antar jemput karyawan, bahkan untuk sektor pariwisata.

Gelora E menawarkan kemampuan pengisian cepat dengan dukungan fast charging, memungkinkan pengisian ulang dari kapasitas baterai 20% hingga 80% hanya dalam 80 menit. Selain itu, pengujian ketat telah dilakukan oleh DFSK memastikan kinerja dan keandalan baterai tahan lama.

Gelora E telah meraih berbagai penghargaan sejak pertama kali diperkenalkan di Indonesia, antara lain IDX Channel Anugerah Inovasi Indonesia (ICAII) 2022 sebagai pionir dalam industri mobil elektrik di Indonesia, karena menjadi kendaraan listrik niaga ringan pertama di Indonesia, dan The Most Affordable EV Commercial Car (Kendaraan Niaga Berbasis Listrik Paling Terjangkau) dari Indonesia International Motor Show 2023, dan DFSK Gelora E dipasarkan dengan harga mulai dari IDR 350,000,000 (OTR Jabodetabek).

Share :

Related Article