Duet SUV SERES Tercanggih,SERES 9 Concept dan SERES 7 Tampil Di GIIAS 2024

Duet SUV SERES Tercanggih,SERES 9 Concept dan SERES 7 Tampil Di GIIAS 2024

SUV EV termewah dan tercanggih dengan teknologi Artificial Intelligence 

Tangerang (17 Juli 2024) - Di ajang pameran otomotif terbesar dan paling prestisius di Asia Tenggara, Gaikindo Indonesia International Auto Show 2024 (GIIAS 2024), yang berlangsung dari 18-28 Juli 2024 di ICE, BSD, Tangerang Selatan, PT. SOKONINDO AUTOMOBILE selaku produsen dan ATPM merk mobil DFSK dan SERES menampilkan dua mobil listrik termewah dan tercanggih yang dapat dilihat langsung oleh para pengunjung. 

“SERES Indonesia di ajang GIIAS 2024 ini menampilkan produk kendaraan listrik seperti SERES E1, SERES 7, dan SERES 9 Concept. Ketiganya merupakan kendaraan yang memiliki berbagai fitur yang meningkatkan pengalaman berkendara, dari model yang fungsional hingga konsep SUV yang paling mewah,” ujar Alexander Barus, CEO PT SOKONINDO AUTOMOBILE,  “SERES 9 Concept dan SERES 7 mewakili kiprah merk SERES menandai langkah elektrifikasi selanjutnya dari PT. SOKONINDO untuk pasar Indonesia di masa depan.”

SERES 9 Concept : Definisi Baru Full-Size Luxury SUV

Kedatangan SERES 9 Concept ini tidak lain untuk menandakan dimulainya survey pasar terhadap kendaraan ini. Dilengkapi dengan teknologi AI (Artificial Intelligence) dengan lebih dari 300 fitur cerdas dan canggih, SERES 9 Concept menawarkan konsep full-size luxury SUV listrik yang canggih, aman, dan nyaman. Fitur-fitur unggulannya antara lain Intelligent Projection Headlight, Width Indicator, One Touch Open and Close Silent Electric Suction Door with Millimeter Wave Radar, Air Suspension Height Adjustment Range, Zero Gravity Seat, Privacy Shield dan masih banyak lagi.

Eksterior yang didesain sedemikian rupa untuk tampilan modern dan premium, dengan panjang 5.230 mm, lebar 1.999 mm, dan tinggi 1.800 mm dan jarak sumbu roda 3.110 mm, menjadikannya salah satu mobil terpanjang di kelasnya namun tetap nyaman karena lebar dan tinggi yang proporsional. Ban yang digunakan pada mobil ini berukuran 265/40 R22 (depan), dan 285/40 R22 (belakang). Tampilan eksterior dilengkapi dengan Panoramic Roof.

Interior yang berkesan mewah dengan pilihan materi terbaik, dilengkapi fitur hiburan membuat perjalanan berkendara jadi semakin mengesankan. Selain kabin premium yang lapang, setiap jok dibalut kulit Nappa, serta terdapat Zero Gravity Seat di baris kedua. Tiga layar termasuk layar utama pengemudi berukuran 15,6 inci, layar penumpang berukuran 16 inci, serta panel instrumen berukuran 12,3 inci. Fitur hiburannya hadir berupa karaoke dan proyektor terintegrasi dan layar 32 inci bisa berfungsi menjadi bioskop drive-in.

SERES 9 Concept ini memiliki jarak tempuh hingga 630 Km (berdasarkan WLTC), dengan akselerasi 0-100 km per jam dapat ditempuh hanya dalam waktu 4,3 detik. Versi EREV (Extended Range Electric Vehicle) memiliki internal combustion engine yang berfungsi sebagai generator, sehingga menjadikan jarak tempuh kombinasinya sejauh 1.239 Km (berdasarkan metode pengukuran WLTP)

”SERES 9 Concept kami datangkan untuk melihat sambutan pasar Indonesia terhadap mobil ini kedepannya,” lanjut Alexander Barus, “model ini sendiri sudah diluncurkan di China, dan mendapatkan sambutan yang sangat baik, ditandai dengan lebih dari 100.000 pemesanan unit kendaraan tersebut hingga saat ini. Kami pun berharap akan sambutan positif dari konsumen Indonesia.”


SERES 7: 

SERES 7 merupakan model luxury SUV yang telah lebih dulu diperlihatkan di Indonesia beberapa saat yang lalu. Kehadiran SERES 7 di GIIAS juga untuk melakukan survey pasar terhadap model ini.

Berkapasitas 6 penumpang, SERES 7 memiliki dimensi panjang 5.020 mm, lebar 1.945 mm, dan tinggi 1.760 mm dengan jarak sumbu roda 2.820 mm. Desain eksteriornya elegan dengan kabin interior yang nyaman dan mewah. Mobil ini juga sudah dilengkapi fitur keselamatan yang siap memberikan proteksi dan kenyamanan saat berkendara. 

Tampilan eksterior dilengkapi dengan Panoramic Sunroof, Automatic Flush Door Handle. Ban yang digunakan pada mobil ini berukuran 255/50 R20 dan Five-Spoke Wheels.

Pada bagian interior, SERES 7 menyuguhkan kabin premium yang lapang, setiap jok dibalut kulit Nappa. Sistem pendingin udaranya memakai Automatic 3 Zone Air Conditioning, 2 titik charging wireless 50 watt, Seat Ventilation (Heating dan Massage).

Pintu mobil akan otomatis terbuka jika didekati oleh pemilik mobil yang membawa kunci, Active Emergency Braking, Adaptive Cruise Control, V2L (Vehicle to Load - mobil bisa digunakan sebagai sumber daya listrik) dan V2V (Vehicle to Vehicle - mobil bisa digunakan sebagai sumber daya untuk mobil listrik lain)

SERES 7 menggunakan EREV (Extended Range Electric Vehicle) yang memadukan internal combustion engine 1.500 cc turbo dengan baterai 40 kWh. Dengan murni menggunakan baterai, SERES 7 bisa menempuh jarak 165 km (dengan metode pengukuran WLTP) sehingga menjadikan jarak tempuh kombinasinya sejauh menempuh jarak 1.050 km (dengan metode pengukuran WLTP).


 
SERES E1: Mobil Listrik Modern untuk Daily Urban Driving

SERES E1 merupakan kendaraan listrik kategory City Car yang sudah lebih dulu dijual untuk konsumen Indonesia. Dirancang untuk empat orang penumpang, mobil listrik ini berbasis baterai kompak dengan desain stylish dan modern berpadu dengan fitur yang fungsional sehingga menjadi pilihan ideal untuk konsumen yang ingin mulai beralih ke mobil listrik. 

Ada dua varian yang dipasarkan, E1 tipe B yang memiliki baterai litium dengan kapasitas 13,8 kWh yang memiliki jarak tempuh 180 km,  dan E1 tipe L memiliki baterai litium dengan kapasitas 16,8 kWh dengan jarak tempuh 220 km. 

SERES E1 didukung berbagai fitur seperti Seat Belt Reminder, Isofix, Tire Pressure Monitoring System, Rear Parking Camera, Parking Sensor, Pedestrian Warning Sound, Hill Hold Control, Anti-lock braking System (ABS) with Electronic Brake Distribution, Airbag System, Event Data Recording System, Automatic Lock & Collision Unlock, Cruise Control, Eco/Sport Mode, Energy Managing Display, Charging Status Display. 

Untuk tipe L dilengkapi juga dengan Electric Parking Brake with Auto Hold, Electronic Stability Control (ESC) with Traction Control System (TCS), serta Brake Assist. 

SERES E1 memiliki empat pilihan warna; Elegant White, Oxygen Blue, Fairy Green, dan Mist Rose. SERES E1 dipasarkan dengan harga mulai dari Rp. 189,000,000 (OTR Jabodetabek). Pengunjung dapat melakukan test drive pada ajang GIIAS 2024 untuk dapat merasakan keunggulan fitur-fitur E1.


DFSK Gelora E: Mobil Listrik Serbaguna yang Bebas Emisi, Hemat Energi, dan Multifungsi

Booth SERES juga menampilkan line-up kendaraan DFSK, yakni DFSK Gelora E yang dimodifikasi menjadi Camper Van yang fungsional dan stylish untuk menunjang kegemaran insan otomotif yang suka melakukan overland. DFSK Gelora E sendiri merupakan kendaraan listrik komersial ringan pertama di Indonesia yang menawarkan solusi mobilitas yang hemat energi karena menggunakan 100 persen energi listrik.

Kendaraan bermodel van ini siap mengoptimalkan berbagai sektor usaha mulai dari transportasi, pariwisata, logistik dan lain sebagainya. Pada kesempatan yang sama pula, PT Sokonindo Automobile akan melakukan penandatangan kerjasama dengan PT Anugrah Pharmindo Lestari (APL) dan ASSA Logistic dalam pengadaan kendaraan listrik komersial DFSK Gelora E Blind Van. 

Dengan PT Anugerah Pharmindo Lestari (APL), perusahaan penyedia jasa layanan solusi di bidang kesehatan terkemuka di Indonesia, yang diwakili oleh Christophe Piganiol, Presiden Direktur PT APL, Denny Fikri, COO PT APL.  Dalam kerjasama ini PT APL akan menyewa 20 unit DFSK Gelora E dari ASSA Logistic yang pembelian unit Gelora E dilakukan melalui dealer DFSK, Bevos Auto Mandiri.

Alexander Barus mengatakan bahwa, “Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan dua perusahaan logistik ternama. Kami bangga, bahwa DFSK Gelora E dengan berbagai kelebihannya telah diterima pasar dengan baik, terbukti dengan digunakannya DFSK Gelora E untuk kendaraan operasional oleh beberapa perusahaan yang bergerak di bidang logistik.  Hal ini menandai langkah besar kami dalam mengejar inovasi berkelanjutan dan menunjukkan komitmen kami untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam mengurangi emisi karbon serta memberikan dampak positif bagi lingkungan’, lanjut Alexander. 

Presiden Direktur PT Anugrah Pharmindo Lestari (APL), Christophe Piganiol menjelaskan, “Kami berkomitmen pada praktik berkelanjutan yang berdampak positif pada lingkungan. Dengan mengintegrasikan kendaraan listrik ke dalam armada logistik kami, kami bertujuan mengurangi jejak karbon dan menjadi contoh bagi sektor Kesehatan. Kolaborasi dengan PT Sokonindo Automobile dan ASSA logistic ini adalah langkah penting dalam strategi hijau kami.” 

Direksi PT Adi Sarana Armada, Tjoeng Suyanto, mengatakan, “Kami berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan oleh APL dan DFSK. Kerjasama ini juga merupakan salah satu bentuk komitmen ASSA dalam menyediakan Green Logistics Solution bagi customer ASSA.” 

Gelora E varian Blind Van memiliki dimensi panjang 4.500mm, lebar 1.680mm, dan tinggi 2.000mm yang memberikan kabin ekstra luas dan lapang, dipadukan dengan kemampuan berkendara yang handal. Kabinnya yang lapang dapat meningkatkan kapasitas kargo. Baterai yang digunakan menggunakan teknologi Lithium-ion dengan kapasitas 42 kWH, memberikan jarak tempuh sejauh 300 km.  

Selain itu, DFSK Gelora E juga hadir dalam varian Minibus dengan kapasitas 7 penumpang. Model ini sangat cocok untuk digunakan sebagai kendaraan angkutan umum, travel, kendaraan shuttle, antar jemput karyawan, bahkan untuk sektor pariwisata. DFSK Gelora E dipasarkan dengan harga mulai dari IDR 350,000,000 (OTR Jabodetabek).

Program Promosi Penjualan Selama GIIAS 2024

Untuk mengapresiasi para konsumen yang bertransaksi di booth SERES di ajang GIIAS 2024 kali ini, PT SOKONINDO AUTOMOBILE menyelenggarakan program penjualan menarik dengan lucky dip berupa iPhone 15 Pro Max, Sony PS 5, emas batang, Huawei Mattepad, Huawei Watch Fit 3, Voucher MAP, Voucher PLN, free home charging dan diskon menarik.

DFSK dan SERES memberikan apresiasi kepada para pelanggan dengan pemberian voucher pembelian spare part senilai Rp 200.000 yang dapat digunakan diseluruh jaringan resmi DFSK SERES sampai dengan 31 Oktober 2024 dengan mekanisme pemberian voucher pelanggan yang melakukan test drive dengan menunjukkan kelengkapan surat-surat dan pelanggan baru yang melakukan SPK (voucher diberikan pada saat delivery).

PT Sokonindo Automobile juga memberikan jaminan garansi 8 tahun atau setara 120,000 KM untuk baterai pada SERES E1 dan 5 tahun atau setara 200,000 KM untuk baterai pada DFSK Gelora E. Serta garansi kendaraan selama 3 tahun atau setara 120,000 KM untuk DFSK Gelora E. Setiap pembelian SERES E1 juga akan mendapatkan fasilitas free spare part maintenance selama 3 tahun/100.000 Km.

Share :

Related Article