Perhatikan Hal-Hal Berikut Sebelum Membeli Mobil Untuk Memulai Usaha

Perhatikan Hal-Hal Berikut Sebelum Membeli Mobil Untuk Memulai Usaha

 

Dalam menjalankan bisnis kecil-kecilan, terkadang alat transportasi memiliki peranan yang cukup penting. Salah satu alat transportasi yang biasanya memiliki peranan penting adalah mobil untuk usaha. Dengan memiliki mobil untuk usaha sendiri, Teman DFSK bisa menempuh jarak yang lebih jauh dengan cepat karena bisa melewati jalan tol (jika ada kebutuhan diluar kota). Selain itu, mobil juga memiliki kapasitas angkut yang lebih besar sehingga segala keperluan untuk usaha dapat dibawa dengan mudah.

Berbisnis dengan menggunakan mobil memang lebih efisien dan hemat biaya. Teman DFSK tak perlu membayar iuran sewa untuk tempat usaha. Kalaupun diminta biaya saat berhenti di sebuah lokasi jualan, kemungkinan besar harganya lebih murah dibandingkan harus menyewa sebuah ruangan untuk jualan. Di Indonesia sendiri, banyak jenis usaha yang bisa dijalankan dengan bermodalkan mobil. Mulai dari kuliner jajanan pasar, nasi pecel, kopi, pakaian dan masih banyak lagi. Nah, biar kamu tidak merugi yuk simak tips memilih mobil untuk usaha yang tepat dalam menjalankan usaha kecil-kecilanmu.

Tentukan Jenis Usaha dan Keperluan

Langkah pertama yang wajib Teman DFSK ketahui ketika ingin membeli mobil untuk usaha adalah tentukan jenis usaha dan keperluannya. Jenis usaha akan sangat berpengaruh dengan jenis mobil yang akan dibeli. Misalkan mobil itu akan digunakan untuk mengantar makanan dalam usaha catering, maka kamu membutuhkan jenis mobil dengan daya angkut cukup besar dan cukup higienis, misalnya jenis MPV atau bahkan blind van. Atau jika usaha kamu adalah jual-beli furniture maka mobil jenis pick up atau truk yang mungkin cocok.

Sesuaikan Dengan Anggaran

Langkah kedua yang Teman DFSK wajib ketahui ketika ingin membeli mobil untuk usaha adalah sesuaikan anggaran. Hitunglah perkiraan keuntungan riil-immateril yang didapat dengan memiliki mobil dan bandingkan dengan biaya yang dikeluarkan. Jangan sampai kalian habiskan semua dana yang ada demi untuk memiliki sebuah mobil.

Perhatikan Kualitas Mobil

Langkah ketiga dalam memilih mobil untuk usaha adalah untuk lebih detail memperhatikan kualitas mobilnya. Ingat, pastikan kondisi mobil untuk usaha selalu optimal agar tidak menghambat usaha yang kamu jalankan hanya karena mobil mengalami banyak masalah.

Biaya perawatan

Sebelum memutuskan untuk membeli mobil untuk usaha, kamu perlu menyadari bahwa mobil membutuhkan perawatan dan mengalami penyusutan. Biaya perawatan mobil tentu tidak semurah perawatan sepeda motor. Anggarkan setiap bulan biaya perawatan untuk mobil, jangan sampai kamu kaget setelah terlanjur membeli mobil ternyata banyak biaya yang dikeluarkan untuk merawatnya.

Biaya bahan bakar

Bahan bakar mobil juga perlu menjadi pertimbangan sebelum membeli mobil untuk usaha. Hitunglah perkiraan biaya bahan bakar yang akan dikeluarkan untuk mobil. Lebih lagi harga bahan bakar sekarang ini begitu mahal. Oleh karena itu, pilihlah mobil yang hemat energi, tanyakan kepada dealer atau teman montir mengenai masalah ini.

Siapa supirnya?

Yang tidak kalah penting adalah menyiapkan sumber daya yang akan mengoperasikan mobil untuk usaha tersebut. Jika kamu sendiri maka pastikan sudah memiliki kemampuan menyetir dan Surat Izin Mengemudi. Alangkah baiknya Teman DFSK membeli mobil-mobil yang tidak membutuhkan Surat Izin Mengemudi khusus.

Nah, apakah Teman DFSK sudah mengerti apa saja yang dibutuhkan untuk membeli mobil untuk usaha yang tepat. Untuk mendukung usaha yang akan kamu lakukan, DFSK Indonesia sudah mempersiapkan mobil-mobil yang cocok untuk kalian lho. Ada DFSK Super Cab di bidang mobil pick-up dan DFSK Gelora di bidang minibus serta blind van. Terlebih lagi kamu bisa mendapatkan program spesial setiap pembelian mobil untuk usaha dari DFSK baik Super Cab dan juga Gelora. Yuk segera tentukan mobil usaha terbaik untuk bisnis kamu.

Share :

Related Article