Tips Mudah Membersihkan Plafon Mobil Kesayangan

Tips Mudah Membersihkan Plafon Mobil Kesayangan

Kenyamanan menjadi nilai plus dari mobil pribadi dibandingkan transportasi pribadi lainnya. Interior mobil yang nyaman pasti membuat pengguna bisa menjalani aktivitas sehari-hari dengan lebih maksimal.


Agar lebih menyenangkan, kebersihan interior mobil harus diperhatikan. Salah satu bagian yang harus diperhatikan adalah atap bagian dalam mobil. Sayangnya, banyak orang menganggap sepele hal ini. Padahal atap atau plafon di bagian dalam mobil adalah titik penting. Bagaimana cara membersihkan plafon mobil kalian? Berikut adalah tipsnya:


  1. Manfaatkan Cairan Pembersih Kain


Kalian pasti sering melihat produk pembersih jok atau cairan pembersih khusus kain untuk membersihkan interior mobil. Kedua produk ini digunakan secara khusus untuk membersihkan plafon mobil dengan efektif. Bahkan terhitung untuk seluruh material yang ada.


Cara penggunaannya pun mudah, kalian sebagai pengguna tinggal menyemprotkan cairan ke seluruh permukaan plafon. Kemudian seka secara perlahan menggunakan lap microfiber untuk bersihkan plafon mobil.


Ya, lap ini memang bisa digunakan juga dengan cairan pembersih jok. Bahkan hasilnya malah lebih baik lagi kalau dibandingkan tanpa cairan.


  1. Gunakan Lap Microfiber


Cara membersihkan plafon mobil yang pertama adalah menggunakan lap microfiber. Lap ini memang memiliki kemampuan untuk mengangkat debu serta kotoran di plafon mobil. 


Namun jangan menggunakan lap ini dalam keadaan basah. Kalian harus menjaganya tetap kering dan bersih untuk menyeka plafon. Lakukan beberapa kali sambil menyeka searah dengan arah kain. Dengan cara ini, maka kotoran di langit mobil yang bisa dibersihkan menjadi lebih banyak lagi.


  1. Pakai Pengharum Ruangan


Kalian mungkin belum pernah mencoba cara ini. Bahkan tidak kepikiran sama sekali. Pengharum ruangan sebenarnya bisa digunakan untuk membersihkan plafon mobil. Namun cara ini untuk menghilangkan bau yang menempel di plafon, bukan untuk noda membandel lainnya. 


Kalian tinggal menyemprotkan pengharum ruangan ke arah plafon mobil. Tapi ingat, jangan sampai terasa basah karena pengharum bisa merusak lem perekat kain ke plafon mobil. Jadi arahkan pengharum ruangan dari jauh saja.


  1. Lakukan Secara Berkala


Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, jangan hanya melakukan beberapa cara di atas satu kali saja. Lakukan dua kali dalam satu kesempatan dan ulangi cara yang sama pada lain waktu.


Ingat, untuk mengulangi langkah yang sama dalam satu kali kesempatan, tunggu sampai plafon kering, lalu lanjutkan kembali prosesnya. Dengan begitu, lem dan kain plafon pada mobil bisa tetap terjaga kualitasnya tanpa terkelupas atau copot dengan sendirinya.


Itulah cara membersihkan dan merawat plafon mobil. Sampai jumpa di artikel selanjutnya ya!

 
 
Share :

Related Article