DFSK Indonesia Tegaskan Posisi Sebagai Hub Produksi Global

DFSK Indonesia Tegaskan Posisi Sebagai Hub Produksi Global

Ekspor DFSK Di 2021 Meningkat Hingga 119%

Semangat DFSK untuk melayani kebutuhan mobilitas dalam dan luar negeri melalui kendaraan-kendaraan yang berkualitas, desain yang modern, dan memiliki teknologi yang baik terus mendapatkan penerimaan yang positif. Aspek lengkap yang dibutuhkan oleh mobilitas global ini membuat kendaraan-kendaraan DFSK mendapatkan permintaan yang cukup baik dari pasar global, dan sudah lulus uji di berbagai negara, sehingga secara kualitas sudah teruji dan dipercaya oleh masyarakat global.

Hal ini kemudian dibuktikan melalui angka Ekspor DFSK sepanjang 2021 yang mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan. Sepanjang Januari - Oktober 2021, DFSK mencatatkan pertumbuhan sebanyak 119% (year-on-year) untuk berbagai model kendaraan, baik kendaraan penumpang maupun kendaraan komersial yang seluruhnya di produksi di Cikande, Serang, Banten.

Seluruh kendaraan ini diproduksi melalui proses produksi yang presisi, dibantu dengan teknologi Industri 4.0, dan tangan-tangan terampil sumber daya manusia (SDM) Indonesia yang akhirnya menghadirkan sebuah kendaraan yang berkualitas dan memiliki standar internasional untuk bisa diterima di berbagai negara. Pabrik yang diresmikan sejak tahun 2017 memiliki kapasitas produksi maksimal hingga 50.000 unit per tahun, dan dialokasikan untuk memenuhi kebutuhan dalam dan luar negeri sekaligus.

Pabrik DFSK di Indonesia sudah memproduksi sejumlah model kendaraan, baik kendaraan penumpang mulai dari DFSK Glory 560 dan DFSK Glory i-AUTO. Selain itu, sejumlah kendaraan komersial juga sudah lahir di pabrik ini yakni DFSK Super Cab dan DFSK Gelora. Model-model ini diposisikan untuk memenuhi berbagai kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia dan mancanegara.

PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi, menjelaskan pasar ekspor yang dituju oleh DFSK sesuai dengan semangat utama ketika mulai membangun pabrik dan memasuki industri otomotif Tanah Air. DFSK menjunjung semangat  berakar di Indonesia, ekspansi ke Asia Tenggara, dan didistribusikan ke seluruh dunia.

“DFSK sudah memiliki visi untuk memenuhi kebutuhan mobilitas kendaraan global dengan memaksimalkan fasilitas produksi yang kami miliki di Indonesia. Semua ini bisa terlaksana berkat kendaraan-kendaraan yang kami tawarkan ini memiliki kualitas baik, memiliki karakteristik yang bisa diterima oleh pasar global, dan memenuhi standar yang dimiliki oleh setiap negara tujuan ekspor.

Share :

Related Article