3 Tahun Perjalanan DFSK Super Cab

3 Tahun Perjalanan DFSK Super Cab

Perjalanan DFSK di Indonesia sudah memasuki tahun ketiga sejak penampilan perdananya pada 2017 dengan ditandai oleh penjualan DFSK Super Cab kepada konsumen di tanah air. Tentu sebagai model kendaraan DFSK yang pertama kali dipasarkan di Indonesia, DFSK Super Cab sudah membuktikan diri sebagai kendaraan komersial yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan konsumen di tanah air.

Sebagai pembuktian kesuksesan 3 tahun perjalanan DFSK Super Cab di Indonesia ditandai dengan penjualannya yang kini sudah mencapai 3.417 unit sejak pertama kali diniagakan. Bahkan bila merujuk kepada penjualan selama satu tahun penuh di 2019, DFSK Super Cab terjual mencapai 2.042 unit dan mengalami kenaikan sebesar 67% dari tahun sebelumnya.

“DFSK memulai perjalanan di Indonesia dengan meniagakan kendaraan komersial DFSK Super Cab yang kini semakin baik dan bisa diterima oleh konsumen di tanah air. Hal ini tidak terlepas dari DNA DFSK Super Cab yang memang dirancang khusus untuk pasar Indonesia dan menjadi blueprint pabrik DFSK di Cikande,” ungkap PR & Digital Manager PT Sokonindo Automobile, Arviane D. Bahar.

DNA DFSK Super Cab yang memang didesain khusus sesuai dengan kebutuhan konsumen di Indonesia terlihat dari rancang bangun kendaraan yang cocok untuk kontur jalanan dan suasana di Indonesia yang beraneka ragam, mulai dari jalanan tidak rata, kontur jalanan yang berbukit, sampai kondisi lalu lintas yang padat. Sasisnya menggunakan teknologi Nine Horizontal dan Two Longitudinal beams yang turut menambah stabilitas dan kekuatan untuk menempuh berbagai medan dengan beban yang ada.

Rancang bangun yang sempurna untuk jalanan di Indonesia serta ditunjang juga dengan ukuran bak belakang yang lebih besar dibandingkan rata-rata kendaraan komersial ringan di kelasnya, menjadikan kendaraan ini memiliki keunggulan yang super. Sebagai catatan untuk bak belakang berukuran 2,310 mm x 1,670 mm x 340 mm (PxLxT) dan mempunyai kapasitas daya angkut hingga 1.399 Kilogram siap membawa lebih banyak barang bawaan dengan stabil dan kokoh.

Sebagai pelengkap dari semua kehandalan DFSK Super Cab, Performa yang ditawarkan termasuk yang terbaik dengan menawarkan mesin yang kuat, irit bahan bakar, dan perawatan yang mudah. DFSK Super Cab dilengkapi dengan mesin bensin DK15 1.500 cc bertenaga 102 daya kuda dan torsi 140 Nm yang sudah pasti handal untuk area perkotaan. Sedangkan untuk kontur jalan yang berbukit, DFSK menawarkan mesin 1.300 cc turbodiesel yang hadir dengan torsi lebih kuat 190 Nm dan tenaga 75 daya kuda.

Konsumen juga tidak perlu ragu akan efisiensi bahan bakar kedua kendaraan ini menawarkan konsumsi bahan bakar yang terbilang irit dan ramah untuk operasional. Berdasarkan data yang dikeluarkan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Hasilnya DFSK Super Cab 1.5 Gasoline memiliki catatan konsumsi bahan bakar 13.59 Kilometer/liter dan DFSK Super Cab 1.3 Diesel Turbo mencatat efisiensi bahan bakar 16.19 kilometer/liter yang pastinya menjadi salah satu yang terbaik di kelasnya.

“Semua keunggulan dan kemampuan yang ditawarkan oleh DFSK Super Cab membuat kendaraan komersial ini tidak hanya diterima oleh konsumen di tanah air, namun juga sampai ke mancanegara. Tahun lalu kami sudah melakukan ekspor DFSK Super Cab ke Filipina dan kerja sama ini akan berlanjut juga di tahun 2020,” ucap Arviane.

Bagi yang ingin melakukan pembelian DFSK Super Cab, konsumen bisa memanfaatkan sejumlah kemudahan dan keuntungan yang ditawarkan program penjualan di awal tahun 2020. Konsumen bisa memiliki DFSK Super Cab tanpa harus memberikan DP, cicilan mulai dari Rp100 ribu per hari, paket DP rendah hanya Rp9 juta (on the road DKI Jakarta), serta cashback mulai dari 19 juta rupiah.

Selain harga yang terjangkau, biaya perawatan DFSK Super Cab semakin efisien dengan paket bebas biaya servis selama dua tahun atau 50.000 kilometer. Selain itu tersedia juga smartphone dan voucher belanja yang bisa didapatkan secara cuma-cuma melalui pembelian DFSK Super Cab.

"DFSK melihat potensi penjualan di segmen kendaraan komersial sangat baik, dan ini tercermin dari penjualan DFSK Super Cab yang sangat baik. Kami melihat banyak banyak celah-celah di segmen ini yang belum dimaksimalkan untuk merasakan manfaat dari teknologi yang ditawarkan oleh DFSK. Di tahun 2020, kami bertekad untuk memperluas konsumen kami di segmen kendaraan komersial dengan menghadirkan model-model baru yang akan menjadi solusi kebutuhan di berbagai sektor usaha," pungkas Arviane.

Share :
Featured 3 Tahun Perjalanan DFSK Super Cab