Yuk kenalin si CVT Di DFSK Glory 580 dan DFSK Glory 560 yang ngacir di perkotaan

Yuk kenalin si CVT Di DFSK Glory 580 dan DFSK Glory 560  yang ngacir di perkotaan

DFSK terus melengkapi line up kendaraan yang dimilikinya dengan menghadirkan DFSK Glory 580 dan DFSK Glory 560 dengan kualitas terbaik serta didukung dengan teknologi yang mutakhir. Kedua SUV buatan Cikande, Serang, ini menjadi pilihan yang tepat bagi para konsumen yang membutuhkan sebuah kendaraan yang stylish, modern, sporty, canggih, nyaman, dan cocok untuk untuk menunjang aktivitas konsumen yang sibuk sehari-hari khususnya di area perkotaan.

Para Insinyur DFSK merancang DFSK Glory 580 dan DFSK Glory 560 dengan mengedepankan keamanan, kenyamanan, dan fungsionalitas tinggi agar bisa digunakan dengan nyaman di area perkotaan. Teknologi yang dihadirkan kemudian disesuaikan dengan tujuan pengembangan, termasuk penggunaan girboks Continuous Variable Transmission (CVT).

Keunggulan utama yang diberikan oleh penggunaan CVT adalah perpindahan gigi yang halus sehingga bisa meningkatkan kenyamanan berkendara. Selama perjalanan, seluruh penumpang akan merasakan sensasi berkendara yang mulus dan menyenangkan karena tidak akan merasakan transisi perpindahan gir seperti yang ditawarkan transmisi otomatis konvensional.

Continuously Variable Transmission (CVT) adalah transmisi yang dapat merubah efektif gear rasio dengan tanpa tahapan sampai angka yang tak terbatas dari nilai antara maksimum dan minimumnya. Hal ini sangat berbeda dengan sistem kerja transmisi lainnya dimana hanya memberikan beberapa perbedaan yang jelas dari gear rasio yang dipilih. CVT memberikan keleluasaan dalam pengemudian terutama dalam menjaga kestabilan di kecepatan lebih dari batasan kecepatan yang dikeluarkan. Disini dapat menghasilkan pemakaian bahan bakar yang irit daripada transmisi jenis lainnya dengan memungkinkan mesin untuk berputar di RPM yang sangat efektif untuk kisaran kecepatan kendaraan. Tidak seperti pada transmisi automatic biasanya, CVT tidak memiliki gearbox dengan gear yang diurutkan, artinya CVT tidak memiliki pertautan roda-roda gigi.

Ketika mulai menjalankan kendaraannya dan saat mesin mulai memutar CVT di RPM yang konstan sampai akhirnya meningkat kecepatan kendaraannya, penginjakan pedal gas akan membuat mobil semakin kencang tetapi tidak ada perubahan suara yang terdengar dari mesin dan tidak demikian yang terjadi saat perpindahan gigi pada transmisi otomatis biasa. Disini beberapa pengendara akan keliru lagi tentang kesan tenaga yang rendah pada CVT.

keunggulan CVT

Namun di balik fitur dan keuntungan dari CVT, pengendara juga harus memahami kebutuhan kendaraan itu sendiri mengingat perpindahan tenaga yang halus ini dikarenakan CVT bekerja dengan memanfaatkan dua komponen utamanya yaitu puli dan sabuk baja. Setiap puli akan didorong sistem pompa fluida sehingga tenaga yang disalurkan lebih sempurna pada dua roda belakang menyesuaikan perubahan kecepatan dan torsi secara tepat. Sistem kerja itulah yang mengakibatkan percepatan dari kendaraan akan lebih konstan bebas dari hentakan. Pengendara akan merasakan perpindahan level kecepatan yang lebih halus sehingga terasa nyaman,

Perpindahan tenaga yang mulus ini juga berpengaruh terhadap efisiensi tenaga yang salurkan lebih efisien dan tepat sehingga putaran mesin juga lebih stabil. Efek lain dari kondisi ini berpengaruh kepada efisiensi bahan bakar sehingga lebih hemat dan ramah lingkungan bagi, sehingga kendaraan-kendaraan DFSK mobil yang dirancang tidak untuk memuat beban berat dan melalui medan yang curam. Sehingga mobil dengan transmisi CVT kurang cocok jika Anda sering bepergian ke area tersebut.

Di seluruh kendaraan DFSK, girboks CVT mendapatkan kombinasi dengan mesin 1.500 cc berteknologi turbocharged dengan hentakan 150 ps di putaran 5.600 rpm dan torsi 230 nm di putaran 1.800 - 4,000 rpm. Meski yang digunakan di DFSK Glory 580 dan DFSK Glory 560 memiliki kubikasi kecil yang cukup ringkas namun performa yang ditawarkan tidak kalah dengan mesin 2.000 cc naturally aspirated.

"Kombinasi mesin bertenaga dan CVT yang ada di DFSK Glory Series memberikan sensasi berkendara yang menyenangkan dan responsif. DFSK Glory Series bisa diandalkan untuk berbagai kondisi, termasuk melintasi jalanan padat khas perkotaan yang membutuhkan respon cepat,” komentar Garden Speed Workshop, Taqwa Suryoswasono.

Share :
Featured Yuk kenalin si CVT Di DFSK Glory 580 dan DFSK Glory 560 yang ngacir di perkotaan